Logo

Sejarah Berdirinya Majalah NC-ZINE

images

Ekstrakurikuler KIR (singkatan dari kata Karya Ilmiah Remaja) pertama kali didirikan oleh Bapak Agam Supriyanta, M.M.Pd. (sekarang beliau menjadi Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Cianjur) pada tahun 2000 silam dengan awal berdiri KIR ini sebagai dari tim persiapan Olimpiade Siswa Nasional (OSN). Seiring dengan perkembangan zaman dibawah bimbingan pendiri banyak mengalami perubahan dalam pelaksanaan kegiatan dan kerja ekstrakurikuler baik didalam lingkungan sekolah maupun diluar lingkungan.

http://139.59.253.34/wp-content/uploads/2016/03/sman-2-cianjur-730x335.jpg

Pembuatan Film Dokumenter Sekolah

Berawal dari inisiatif pendiri KIR mulai mencoba menerbitkan majalah sekolah yang bernama NC-ZINE atau No Compromise Magazine dengan segala keterbatasan yang ada pada saat melakukan pengolahan informasi pemberitaan secara jurnalistik pada masa saat itu eksistensi majalah NC-ZINE tetap bertahan hingga sekarang. Eksistensi Ekstrakurikuler KIR yang memiliki slogan “We Always Sure We Can Do It” ini pun mulai merambah dengan adanya dunia perfilman atau yang biasa kita sebut sinematografi disaat adanya mata pelajaran berbasis keunggulan kearifan lokal pada kurikulum sekolah maka ekstrakurikuler KIR membentuk sub bagian khusus yang bernama Cinemanda.**

Dan majalah sekolah NC-ZINE sudah bisa dirilis secara resmi oleh Sekolah dalam bentuk situs elektronik digital agar mempermudah khalayak pembaca setia majalah diseluruh pelosok Indonesia.